Pertama kali puasa, Samuel kerap duduk di pinggir kolam renang

Pertama kali puasa, Samuel kerap duduk di pinggir kolam renang

Pertama kali puasa, Samuel kerap duduk di pinggir kolam renang
Samuel Howat. ©instagram.com/thegirlbeneatheadscarf
Bukan hal mudah bagi Samuel Howat, warga negara Inggris, untuk menjalankan ibadah puasa pertama kali setelah resmi menjadi mualaf. Dia mengaku sangat sulit berpuasa, apa lagi puasa pertamanya dilakukan saat musim panas di Amerika Serikat.

"Pertama kali adalah selama musim panas di gurun Arizona. Jadi saya menemukan (puasa) itu cukup sulit," kata Sam, panggilan Samuel.

Saking sulitnya menjalani puasa pertama kali, Sam berpikir bahwa untuk sekedar minum diizinkan. Pikiran itu muncul karena sulitnya puasa di musim panas. Namun dia sadar bahwa hal itu syarat yang membatalkan puasa.

"Saya berpikir bahwa kita setidaknya harus diizinkan untuk minum sedikit air," ujarnya.

Lucunya, Sam menceritakan, jika setiap sore dia duduk di pinggir kolam renang dengan memasukkan kaki ke dalam air. Hal itu dia lakukan agar merasa segar saat menjalani puasa.

"Setiap sore saya duduk di sebelah kolam renang dengan kaki saya di dalam air, berharap aku bisa melompat," seloroh Sam.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?